boku no sekai wa.. subarashii

The Story About Me and Something Named Electronics and…

Posted on: 19 Oktober 2007

yes…

this is the story of an awful man named Puguh Indrasetiawan

Aku nggak tahu harus bercerita apa soal <i>awful</i> diatas. yang jelas. cerita ini dimulai pada saat masa SMP dulu…

<i>long long time ago</i> -gaya Star Wars-, pada masa itu.. banyak sekali hal yang kuinginkan. aku sangat menginginkan yang namanya PlayStation, aku menginginkan PC yang sangat powerful sampai-sampai pada saat sakit pun aku masih saja memelototi gambar-gambar PC seharga 8 Jutaan itu (dulu, angka 8 Juta untuk sebuah PC lengkap dengan monitornya -minus printer- itu sudah WAH sekali lho)..

hal itu berlanjut terus dari aku mulai kelas 2 sampai aku kelas 3 SMP. khayalan-khayalan aneh terus saja melayang di kepalaku. aku kabur dari realita bahwa aku masih anak SMP yang pengetahuannya masih kecil banget mengenai itu. aku sampai lupa daratan..

pada saat SMA, lebih parah lagi, karena kesukaanku beli majalah-majalah PC, anak-anak SMA pada menjulukiku “<i>nek kowe nduwe bojo (pacar red.) suk, mesti kerep ditinggal dolanan</i>!!!!”. dari sini sudah muncul ketertarikanku terhadap dunia MP3. dunia MP3 telah memaksaku untuk membeli -minta- Creative Nomad Jukebox 3 yang harganya -gila- bukan kepalang.. Waktu itu aku tetap saja acuh dengan keadaan SMA yang harusnya sosialisasi dengan lawan jenis harus lebih intens (kata temen-temen!!!!! tapi aku <i>yo luweh</i>). MP3 playerku yang -saat itu- termahal di SMA jadi pembicaraan.. Dan aku malah bangga dibuatnya! orang macam apa aku ini..

di SMA juga, ketertarikanku terhadap dunia HP alias <i>cellphone</i> mulai merekah. HP pertamaku adalah Nokia 3315 dengan kartu GSM Indosat IM3 bernomor 08562850XXX (ini nomor langka sekarang lho. kalau 085 yang pertama dijadikan +6285, jadinya seperti ini nih : +628562850XXX). waktu itu ya belum banyak teman-teman yang memakai HP. nah, disini aku jadi artis elektronik lagi…. menurutku menyenangkan bisa membagi pengalaman ber-elektronik ria dengan teman-teman. melihat mereka menikmati lagu-lagu melalui MP3 playerku itu sudah menyenangkan bagiku. sekali lagi. nyaris semua yang kupinta sepertinya akan terkabul (well.. cerita ini mirip dengan cerita yang pernah aku buat tapi untuk blog FS^^)

terus.. semasa kuliah.. lebih GILA lagi.. kapasitas 20 GB untuk sebuah MP3 player dirasa terlalu besar buatku! Aku memilih untuk membeli LAGI MP3 plaer dengan merkyang sama, namun dengan kapasitas -cukup- 1 GB saja. alasannya : kecil, nge-<i>charge</i>-nya gampang dan cepat, dan sudah tentu JAUH lebih murah!.. hal ini kulakukan saat aku memasuki semester VI. Aku cukup berbangga dengan barang ini, karena aku membelinya dengan uang jerih payah -atau gaji buta?- jaga asisten di berbagai laboratorium semasa semester V

sebelum itu, pada saat semester II.. aku sudah memiliki kamera digital yang kalau pada masa itu cukup mewah juga. dengan layar <i>viewfinder</i> yang lega banget di zamannya lho. kamera Casio dipilih karena pada saat itu harga <i>storage</i> alias media penyimpanan masih mahal. COba saja, harga <i>secure digital card</i> berkapasitas 256 MB masih sekitar Rp. 400.000,00! (bayangkan pada masa sekarang, dimana harga segitu sudah dapat Micro SD dengan kapasitas WAH!).
Dengan kamera itulah.. kegiatan BEM, anak-anak praktikum, ulang tahun teman-teman, semua terekam dengan jelas. aku jadi ingat pada saat aku di-ospek kampus dulu, sama sekali nggak ada Foto yang merekam kejadian secara penuh, mulai dari awal sampai akhir. karena hal itu tidak mau terulang, maka sampai saat ini aku masih mengabadikan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kampus, teman-teman, dan kegiatan diluar itu -termasuk gempa hebat 27 Mei 2006-
aku sadar, ketika semester VI, kamera kecil ini mulai TIDAK MEMUASKAN -dasar manusia-. jadi, 1 hari sebelum KKN dimulai, aku sudah -dan akhirnya memenuhi doaku selama setahun untuk mendapatkannya- mulai memotret menggunakan kamera Nikon D40 DSLR. hasilnya memang jauuuuuuuhh banget walau dengan selisih <i>megapixel</i> yang hanya 1,1 MP. apalagi gambar pada saat malam hari itu bagus sekali dengan teknik pengambilan gambar yang tepat..

see? ketertarikanku kepada elektronik telah membawaku jauh dari realita kehidupan… belum lagi kisah PC 11 Juta dan Laptop 12 juta yang kalau kuceritakan disini jadi panjaaaaaaannnnnnngg banget..

sekarang aku kena batunya. aku kualat!

8 Tanggapan to "The Story About Me and Something Named Electronics and…"

Hmm…mungkin dapet jodohnya yang nggak jauh-jauh sifatnya kayak kamu sekarang…..^_^

Sama aku jg suka elektronik… dl demi membeli majalah2 & tabloid komputer aku sering gak jajan biarpun pulang sore.

Sayang sekarang keuanganku menipis… T_T jd gak bisa sembarangan membeli2 barang elektro…

you’re lucky senpai!

@mas Roes:

iya tuh katanya mas Pug nyari bojo yg bisa diajak maen nintendo DS LOL.

wakakakaka!!!!!!!!!!

nek di Jepang NDS populer, bro!

nang Indo sini lebih suka PSP karena GENGSI!!!

kere tenan jan senep!!

keuangan saya juga tipis terus

tapi dengan lucky dan nikmat….

entah kenapa semua bisa didapat^^

except…

except what?..^_^..he3x…..jangan putus asa Guh,….trus berusaha pantang menyerah…..sebelum j***r melengkung masih ada kesempatan……jangan takut terkena fractura hepatica….he…3x…^_^

iya sebelum si dia melengkung!!!!

tetaplah berusaha!!!!^^

j***r = jamur?

wakakakakak…
becandaaaa…

ayo mas berjuaaaaannng!!!!

yes!!!! j***r itu artinya JAMUR!!!!!!!!!!!

siap2 aku jadi besar, atau jadi BESAR BANGET, atau malah bisa mengeluarkan api, atau malah menjadi keciillll!!!!!!!!!!!!!!!!!!^^

wakakaka!!

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

tuiter saya

My Flickr Photos

Lebih Banyak Foto
