boku no sekai wa.. subarashii

Nokia E71 -sedikit review-

Posted on: 27 Juli 2008

E71

E71

Nokia kembali menghadirkan satu produk seri E-nya, yaitu seri E71. ponsel ini dirilis bersamaan dengan Nokia E66. ponsel ini memiliki kelebihan dibandingkan seri E66, yaitu keypadnya yang sudah mengadopsi tipe pengetikan full QWERTY dan scroll key lima arah.

seri E ditujukan untuk pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi, berbeda dengan seri N yang ditujujan untuk pengguna yang ingin memiliki segudang fitur nextgen didalamnya. ponsel ini sudah mendukung teknologi HSDPA atau 3,5G. dengan dimensi 114x57x10 mm dan berat 127 gram, ponsel ini cukup nyaman digunakan dengan satu tangan dan tidak terlalu berat. ponsel ini menggunakan layar TFT dengan tampilan 16 juta warna, sehingga warna yang dihasilkan lebih tajam dari pendahulunya yang memakai 262.000 warna

untuk urusan konektivitas, ponsel ini dapat digunakan untuk menjelajah internet dengan menggunakan GPRS kelas 32 (100 kbps), EDGE kelas 32 (296 kbps), HSDPA (3,6 Mbps) dan WiFi 802.11 b/g. bila anda berada di lokasi hotspot, maka anda dapat berinternet ria secara gratis. koneksi tanpa kabel laiinya adalah masih tersedianya port inframerah. bluetooh versi 2.0 dengan dukungan A2DP hadir untuk mendengarkan musik secara wireless. port microUSb tak lupa dijejalkan untuk memudahkan transfer file-file penting dari ponsel ke PC / notebook atau sebaliknya.

untuk urusan memori, ponsel ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 110 MB dan SDRAM sebesar 128 MB. jika anda masih merasa kurang dengan kapasitas internalnya, anda dapat menambahkan microSD sampai dengan kapasitas 8 GB. prosesor yang digunakan adalah ARM 11 dengan kecepatan 369 MHz (jadi ingat PC saya dulu dengan 300 MHz dan SDRAM 64 MB^^).

sementara itu, OS yang digunakan adalah Symbian OS 9.2 seri 60 v3.1. untuk urusan messaging, ponsel ini mengusung fitur SMS, MMS, e-mail dan instant messaging. dengan kamera 3,15 megapixel yang ditanamkan didalamnya (plus autofokus dan flash tanpa xenon), pengguna dapat memotret gambar dengan resolusi maksimal 2048×1536 pixel. tak lupa ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video dengan kecepatan 22 FPS dengan kualitas VGA. untuk video call, kamera kedua pun tidak lupa disisipkan di atas layar.

baterai Lithium Polimer berkapasitas 1500 mAh diklaim mmapu bertahan selama 410 jam untuk mode standby dan 10 jam 30 menit untuk waktu bicara. ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 4.500.000,00 diawal launching-nya.

10 Tanggapan to "Nokia E71 -sedikit review-"

bgs bgt hp nya .. ajdi pgn..hmmmmm

mmhh……bagus banget hpnya.
jadi pengen juga neh…

kayaknya e 71 merupakan salh satu handphine yang dapat menunjang mobilitas saya yang tinggi,kebetulan saya juga menggunakean e 71

kurang murah

Kalau harga sekarang pasaran ny berapa y?

kalau ngga salah sih harga sekarang sudah dibawah 3,5 apa ya? hehe

saya juga ndak terlalu hafal karena ponsel QWERTY harganya turun tajam seiring dengan datangnya ponsel merk lokal maupun dari Cina yang lebih murah dari Nokia =)

KirA2 di bogor hArgA’A berapA..’?

wah kalau sekarang setahu saya E71 ini harganya sudah turun drastis. harganya sudah turun di bawah 3 Juta Rupiah sepertinya karena ada E72 yang baru keluar^^

berapa sich sekarang harga_A ? ? ??
yang baru berapa ?
N yang sekend berapa ?

ponsel ini pastilah sudah jatuh dibawah 1,5 juta harganya, dan karena sudah lama, dipastikan tidak ada lagi yang baru🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

tuiter saya

My Flickr Photos

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: