boku no sekai wa.. subarashii

Sony Ericsson C905 -review-

Posted on: 17 Agustus 2008

C905

C905

Pertama dengan 8 Megapixel

Lihat dan Rasakan Fungsi Kamera yang sebenarnya dalam ponsel terbaru Sony Ericsson C905, pertama hadir dengan resolusi 8.1 Megapixel. “Sony Ericsson C905 merupakan ponsel kamera yang memungkinkan kita semua menjadi fotografer yang lebih baik! Hal ini menandakan pengambilan gambar terbaik dan tidak kehilangan momen-momen istimewa. Ponsel ini saja secara tidak langsung sudah menggantikan digital camera.” ujar Sven Totte, Head of Imaging Sony Ericsson

DISPLAY

Sony Ericsson membalut C905 dalam casing plastik berwarna yang lembut untuk disentuh dan tidak meninggalkan sidik jari. Memegangnya mengingatkan kita seolah memegang digital camera. Dari depan, panel ponsel ini menyediakan 2 tombol shortcut untuk fitur editor kamera di atas layar, Tombol sebelah kiri membuka menu shooting mode dan tombol sebelah kanan membuka menu scene mode. Kedua tombol ini cukup nyaman untuk digunakan meski sepintas terlihat keras

Untuk mengetik, user perlu menggeser sliding ponsel ini ke bawah, user harus menekan agak kedalam keypadnya saat hendak mengetikkan huruf dan angka sebab keypadnya tidak terlalu menonjol seperti seri cybershot sebelumnya, C902. Hal lain yang tidak disediakan C905 ialah layar yang berubah menjadi touch pad begitu fungsi kamera dinyalakan, fitur ini sendiri menjadi unik menyertai Sony Ericsson

Sisi kanan ponsel ini menyediakan berbagai tombol shortcut yang langsung bisa mengarah ke kamera, zoom atau volume dan video. Untuk menggunakan kameranya, user tetap harus membuka penutup kamera yang hampir mirip dengan Sony Ericsson K810i. Desain penutup kamera dan kamera ini cukup menari, jadi saat user menggeser penutup kamera maka bagian bawah penutup kamera akan masuk kedalam semnetara itu penutup kamera masih akan sejajar dan tidak mencuat keluar.

C905 mampu menyimpan 1000 phonebook dengan 20 detil didalamnya. Sedangkan untuk messaging, seperti biasa disediakan fitur untuk SMS, MMS, EMS dan Instant Messaging.

User bisa menyimpan semua file mulai dari lagu, foto dan lainnya kedalam slot memory eksternal yang support hingga 2 GB ataupun memory Internal yang sudah tersedia sebesar 160 mb. Untuk konektivitas pengiriman data, ponsel ini masih mengandalkan Bluetooth dan USB. Fasilitas internetnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi dengan adanya HSDPA yang menyatakan turbo 3G.

Tersedianya GPS dan Wi-Fi memudahkan untuk mengakses internet ataupun mencari lokasi darimanapun dan kapanpun. Sony Ericsson menggunakan software Wayfinder Navigator 7, untuk GPSnya. Selain software tersebut, user bisa memilih menggunakan Google Maps. Yang unik dari Google Maps ialah aplikasi ini bisa menampilan fitur map dengan baik secara gratis meski bekerjanya belum sesempurna Wayfinder Navigator 7, yang juga memungut bayaran bulanan untuk penggunaannya. Keunggulan lainnya ialah tersedianya fitur TV Out dan accelerometer built ini yang memungkinkan tampilan layar secara otomatis berotasi secara horizontal atau vertical tergantung dari arah mana user memegangnya. Konektivitas Wi-Fi ponsel ini sudah cukup sempurna, Sony Ericsson tampaknya sudah menggodok dengan baik user interface fitur ini sehingga cukup user friendly untuk digunakan ketika sedang berada di tempat-tempat yang menyediakan Wireless Hot Spots. Kemampuan Wi-Fi ini didukung dengan adanya Network sharing dan VoIP.

C905

C905

Raih kualitas gambar terbaik dengan memanfaatkan seluruh fitur kamera yang disediakan Sony Ericsson C905, mulai dari Auto Focus, Face Detection, Smart Contrast dan Image Stabilizer. Image Stabilizer ini memungkinkan gambar yang ditangkap tetap jernih meski ponsel ataupun objek sedang dalam keadaan bergerak. Layar anti gores sebesar 2.4 inci yang anti terhadap percikan air ini cukup memuaskan menampilkan gambar-gambar hasil jepretan user. Dengan resolusi kamera 8,1 megapiksel mampu memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengambil gambar dan /share/ foto yang tampak hidup dimana pun diperlukan. Hasil foto dengan memilih resolusi terbesar 8 megapixel ialah lebih dari 2MB per Foto. Gambar ini bisa diprint hingga ukuran A3 atau diupload di internet dengan ukuran besar yang sebenarnya.

Untuk Music Player, Sony Ericsson juga tidak mau tanggung-tanggung memberikan yang terbaik dengan menyediakan fitur tambahan Mega Bass dan Equalizer untuk Para pecinta walkman. *PERFORMA PONSEL* Ponsel ini cukup kuat bertahan, dengan 380 jam standby dan 9 jam waktu talk time (sumber: selularshop)

9 Tanggapan to "Sony Ericsson C905 -review-"

yup! saya dah make 2 minggu. Yang mengganggu cuma lubang tali gantungan yang menonjol di kiri bawah. Secara keseluruhan, mantap!
Saya suka pake makronya. Ini contoh fotonya http://photos.friendster.com/photos/05/77/35787750/1_539796053l.jpg
Itu lalat penurut. Gambar dah di resize. sebelumnya ukuran 3ribuan x 2 ribuan pixel dengan 8 MP.

keren tp hrgnya mahal

kira-kira hrganya SE c905 sekarag berapa??

mahal g?

harga dari ponsel ini saya kira sudah turun jauh dibawah 3 juta🙂

klo harga scan brapa iach???????????

hmm kalau sekarang pastinya terjun bebas nih harganya, tapi kisaran tepat ndak tahu karena sudah nda ada yang baru lagi kan hehehe

oke lah klo gto tp ko 1jta-an msih lbih?????????

mungkin saja🙂
maagf kurang membantuu😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

tuiter saya

My Flickr Photos

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: