boku no sekai wa.. subarashii

the driver’s edition

Posted on: 14 September 2010

whoaaaaaaa..!!

Begini tooh rasanya menjadi driver alias sopir antar provinsi yang jarak tempuhnya diatas 500 kilometer? hehehe, asik juga ternyata. It was my second time being a driver😀. Sudah saatnya aku yang mengambil alih tanggung jawab sebagai sopir keluarga untuk jarak yang jauh, hehehe.

Asik juga yah, dengan mudik seperti ini kita bisa tahu daerah atau kota yang awalnya kita anggap ‘antah-berantah’. Tidak ketinggalan pula pemandangan yang ditawarkan indaah sekali, sayang tidak semuanya bisa aku ambil gambarnya, karena aku berstatus sopiiir!! T____T.

tapi nggak papa, nih ada satu gambar yang layak posting, hehehe

morning glory

morning glory

Jadi sopir membuka wawasan dan pengalaman baru buatku. Terutama dalam hal mempersiapkan diri menjadi sopir yang fit salama perjalanan. Adapun hal-hal yang kudu diperhatikan dan dijadikan pertimbangan adalah:

1. Perhatikan jalanan. Konsentrasi. Pemandangan di sebalah kanan dan kiri pastilah aduhai dan menggoda kepala kita untuk menoleh. Tapi LUPAKAN. Berkonsentrasilah pada apa yang ada di depanmu.

2. Ngantuk dan capek? beristirahatlah!! Sudah Pakem paten kalau ngantuk dan capek itu obatnya ya istirahat. Carilah tempat yang kondusif untuk beristirahat (misalnya SPBU besar atau masjid yang parkirannya luas). Atau bergantianlah dengan rekan anda yang bisa menyetir dan lebih fit dari anda tentunya.

3. Jika kendaraan anda dapat memutar musik, maka putarlah musik yang anda SUKAI. Jangan putar musik kesukaan penumpang, hehe, putar musik favorit anda sebagai sopir. Musik yang pas dapat menjaga anda tetap terjaga saat berkendara.

4. Konsumsilah makanan dan minuman yang tidak membuat anda mengantuk (terong katanya membuat ngantuk lho). Misalnya kopi atau permen karet yang dapat meningkatkan tingkat awareness anda🙂

5. Berlagaklah seperti pembalap di jalanan, HANYA DAN BILA PERLU. Pada saat jalanan sepi, bolehlah menggeber kendaraan sampai batas maksimal. Tetapi jika mulai padat, setel mode ‘pembalap’ anda ke mode ‘normal’ atau kelau perlu ‘easy’😀

6.  Hormati peraturan lalu lintas dan pengendara lainnya. Misalnya di Jakarta, jalur Bus Way ya HANYA UNTUK Bus Way saja. Masa bodoh, mau rame seperti apapun (kecuali super darurat -ambulans misalnya) anda tetap tidak boleh melaluinya! (Pak Pejabat, anda juga nggak boleh lewat disana dengan dalih biar nggak terlambat!)

Menghormati pengendara lainnya bisa juga dengan cara tidak membunyikan klakson terlalu sering. Risih kan rasanya kalau anda yang diposisi itu? Bersabarlah di jalan, lihat peluang yang ada sekecil mungkin, tapi tetap aman, hehehe.

7.  Jangan buang sampah langsung dari kendaraan anda. Kecuali anda bodoh dan bermental tempe. Bagaimana Indonesia kita bisa bersih jika yang lebih muda dari kita melihat tingkah laku kita yang memalukan ini? Kumpulkan dulu sampah-sampah didalam wadah, bungkus, menepi lalu buanglah pada tempat yang disediakan.

8. Yang tidak kalah penting, anda kebelet dan tidak tahan ingin buang air? Carilah tempat yang benar untuk menyalurkan hajat anda itu. Kecuali, sekali lagi, anda bermental tempe dengan buang air sembarangan di pinggir jalan. Anda orang terpelajar yang ingin memajukan Indonesia, bukan?

9. Terakhir, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Yang Maha Memiliki Alam Semesta ini, supaya perjalanan anda diberikan kemudah dan hal yang sebaik-baiknya:🙂

6 Tanggapan to "the driver’s edition"

waah ada supir idaman juga ya di blog😀
banyak yang nyari lho mas. wkwk

hehehehehe

siapa aja yang nyari?^^

menyenangkan yaaa? pengen mudik jauh jadinya maaaaaaas :p

menyenangkan, apalagi kalau kita suka fotografi dan menulis, banyak tuh hal2 yang bisa di tulis dan direkam🙂

eeeheeem, jadi inget message nya Qisty yang itu, mwahahahaha :p
tak amini ya? :p

Ayo kita travelling ke Lombok pak Supir….hehhe

ayo maas, akhir tahun gelem?? haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

tuiter saya

My Flickr Photos

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: