boku no sekai wa.. subarashii

Sehari Di Purwokerto -catatan perjalanan-

Posted on: 18 Oktober 2010

yay!

Menulis lagi deh setelah beberapa hari vakum, hehehe

Kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai perjalanan saya sehari di Purwokerto (tepatnya cuma beberapa jam sih) dalam rangka mengadu keberuntungan :p

 

terminal (copas internet)

cuma dapet gambar terminalnya (copas internet) :p

yosh! mari kita mulai!

Kamis malam, 14 November 2010

Baru kuketahui bahwa Universitas Jenderal Soedirman (unsoed) mengadakan pembukaan CPNS dosen, yang mana deadline pengumpulan berkasnya Sabtu tanggal 16 Oktober dan harus datang langsung ke Purwokerto! buseet, aku kebingungan melihat beberapa persyaratan yang tertera di website-nya.

Duh Gusti, mengapa seterlambat ini aku tahunya?

Malamnya, aku memersiapkan beberapa hal yang sudah ada, seperti transkrip dan ijazah, serta fotokopi yang sudah dilegalisasi oleh pihak fakultas. Dan aku tidur dengan tidak tenang, karena aku belum pernah ke Purwokerto dan aku belum tahu gimana caranya kesana!

Jum’at, 15 November 2010

Dengan prinsip pokoke kudu rampung kabeh dino iki (pokoknya semua harus selesai hari ini), aku menuju kampus untuk melengkapi hal-hal yang dirasa kurang. Ternyata urusan hari ini sangat mudah, cuma membutuhkan 15 menit, jauh di luar prediksiku🙂

alhamdulillaah🙂

Target selanjutnya : bertanya kepada teman yang kerja di Purwokerto mengenai arah, waktu berangkat, dan jenis kendaraan apa yang dapat membuat kami mencapai Purwokerto. Usut punya usut, ternyata Sabtu itu paling lambat jam 12.00 dan waktu perjalanan kesana membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam! alamak…

Segera menyusun strategi, supaya di Hari Sabtu besoknya semua acara kelakon (terlaksana). Karena Sabtu malam Kota Jogjakarta akan mengadakan Jogja Java Carnival sebagai acara perayaan ulang tahun Kota ini yang ke-254. Itu berarti kami harus sudah di Jogja lagi sebelum maghrib

Maka diputuskanlah kita berangkat hari Sabtu pagi itu dengan Bus dari Terminal Giwangan pukul 02.30

Sabtu, 16 November 2010

Meskipun saya orang Jogja, tapi baru sekali ini memasuki Giwangan :p

Sudah pukul 02.00, tapi Bus Patas bernama Rosalia yang direkomendasikan temanku tidak juga nongol. Hati ini semakin cemas ketika yang masuk ke Terminal adalah Bus kelas (maaf) super ekonomi yang kondisinya juga (menurutku) mengenaskan serta tidak ber-AC.

Kami semakin bingung ketika semua yang ada disekeliling kami menaiki bus ini! Ditambah komentar sopirnya yang berkata bahwa inilah bus terakhir dini hari ini yang akan membawa para penumpang ke Purwokerto. Kalau kami tidak menaiki bus ini (harus ya?), kami terpaksa harus menunggu bus patas pukul 06.00, yang pastinya akan menghancurkan semua rencanya yang sudah kami susun.

Dan akhirnya kita naik ini bus deh :p

******

5 jam kemudian…

******

Sampai deh di Purwokerto! hmm.. Terminal yang bersih, maksudku, lebih bersih daripada Giwangan :p. Kita langsung menuju Unsoed dan melakukan registrasi. ndak cucok tenan, perjalanan selama 10 jam pulang pergi, tapi urusannya cuma 2 jam! ckckckckc..

Unsoed

Unsoed

 

Kita tidak langsung pulang sih, kita menyempatkan diri mencoba soto khas Purwokerto. Pak Sopirnya bilang kalau yang terkenal di sini salah satunya Soto Sutri. Karena perut keroncongan, ya dicoba deh..

SOTO SUTRI

SOTO SUTRI

 

Tempatnya agak mblusuk (masuk nylimpet gitu), tapi ternyata ramai juga! Dan sotonya itu berbedaaa sekali dengan soto kuah encer yang sering kita rasakan di Jogja, disini sotonya berkuah lebih kental serta bau dan penampilannya mirip bubur ayam, hehehe. Wah maaf saking laparnya soto ini langsung saya sambar tanpa sempat memotret :p

 

Karena waktu sudah menujukkan pukul 10.00 (kurang lebih), kita bergegas ke agen bus Efisiensi (raja jalur Jogja-Purwokerto). Perjalanan yang nyaman dengan beberapa kendala (sudah males cerita, kalau inget bikin mutung), tetapi di akhir perjalanan aku mendapatkan ini:

 

tidak perlu harus dari DSLR :)

tidak perlu harus dari DSLR🙂

4 Tanggapan to "Sehari Di Purwokerto -catatan perjalanan-"

apakah akan ada part 2nya mas? haha

hahaaaay😀

sepertinya bagian yang itu lebih baik tidak ditampilkan ah🙂

hohohoooi, okaaaay😀

tapi lama banget ya mas ternyata perjalanannya -_____________-“

lamaaaa sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiii

apalagi kalau naiknya kelas ekonomiiiii😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 12 pengikut lainnya

tuiter saya

My Flickr Photos

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: